HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sengeti

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sengeti

Articles in Category: Berita/Pengumuman Publik

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI oleh Ketua Mahkamah Agung RI

on Kamis, 24 Agustus 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI oleh Ketua Mahkamah Agung RI

Jakarta, bldk.mahkamahagung.go.id - Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum resmi dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, bertempat di ruang Kusuma Atmadja lantai 14 Gedung Tower Mahkamah Agung.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum , berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 98/PTA Tahun 2017 tanggal 25 Juli 2017, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung.

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI mengucapkan selamat kepada bapak Dr. Zarof Ricar, SH., S.Sos., M.Hum, selamat menjadi bagian keluarga besar Badan Litbang Hukum dan Peradilan , semoga dapat membawa Badan Litbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI “Mewujudkan Hasil Penelitian dan Sumber Daya Manusia Peradilan yang Berkualitas”.

 

“MA Mengapresiasi dan Berterima Kasih Kepada Pihak Yang Telah Membantu Membersihkan Tubuh Peradilan”

on Selasa, 22 Agustus 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik

  “MA Mengapresiasi dan Berterima Kasih Kepada Pihak Yang Telah Membantu Membersihkan Tubuh Peradilan”

Jakarta-Humas, Kepala Biro Hukum dan Humas menyampaikan klarifikasi terkait dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK terhadap Pejabat Panitera Pengganti berinisial T dan pegawai Honorer berinisial T di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang terjadi pada tanggal 21 Agustus 2017 pukul 13.00 Wib terkait dengan permasalahan yang belum jelas dan sedang menunggu informasi serta  perkembangan lebih lanjut.

Terkait hal tersebut Mahkamah Agung pada prinsipnya memberikan apresiasi dan berterima kasih serta akan selalu bekerja sama dengan KPK dalam upaya memberantas KKN dan membersihkan aparatur nakal yang mencederai dunia peradilan. Dalam hal ini Mahkamah Agung  tidak memberikan toleransi dan tetap berkomitmen serta tidak akan melindungi oknum aparat peradilan yang melakukan tindakan tercela. Mahkamah Agung akan segera menjatuhkan sanksi pemberhentian sementara kepada aparatur yang melanggar hukum setelah Mahkamah Agung menerima surat  perintah penahanan. (ds/ah)