HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sengeti

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sengeti

Articles in Category: Berita/Pengumuman Publik

PENYAMPAIAN TEMA dan LOGO PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-72 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

on Senin, 10 Juli 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik

  PENYAMPAIAN TEMA dan LOGO PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-72 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

Jakarta-Humas, Menyampaikan Surat Nomor B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04.06/2017. mengenai Tema dan Logo untuk dapat dipergunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.Maka dengan ini kami sampaikan yang ditujukan kepada YTH. Ketua Pengadilan Tk Pertama, Ketua Pengadilan Tk Banding di 4 empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia. Maka dengan ini kami sampaikan suratnya sebagai berikut.

Surat.pdf

MA Sediakan 8 Media Untuk Menerima Pengaduan Publik

on Jumat, 11 November 2016. Posted in Berita/Pengumuman Publik

MA Sediakan 8 Media Untuk Menerima Pengaduan Publik

Kepercayaan publik menjadi salah satu prasyarat bagi lembaga peradilan agar putusan yang dijatuhkan “ditaati” para pihak yang bersengketa. Kepercayaan publik selalu berkorelasi positif dengan kualitas aparatur peradilan, baik aspek profesionalitas maupun integritasnya. Aspek profesionalitas terkait dengan dimensi pengetahuan dan keterampilan teknis yudisial sedangkan integritas terkait dengan sikap dan prilaku. Untuk peningkatan profesionalitas aparatur, MA telah memiliki pusdiklat yang bertarap internasional. Sedangkan untuk “menjaga” sikap dan prilaku aparatur agar senantiasa “on the track”, MA telah menerbitkan PERMA 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Untuk mendukung efektifitas PERMA 9 Tahun 2016, MA telah membangun Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI (Siwas MARI), atau whistle blowing system berbasis website. SIWAS-MARI ini telah dilaunching oleh Ketua MA, Kamis (30/09/2016) di Baleirung Gedung MA, Jakarta. Kehadiran SIWAS MARI melengkapi pilihan media yang dapat digunakan publik untuk menyampaikan pengadu apabila dijumpai aparatur peradilan yang berprilaku melanggar aturan dan kode etik. Seperti yang termuat dalam Pasal 3 PERMA 9 Tahun 2016, MA menyediakan 8 media yang dapat dipilih oleh publik untuk menyampaikan pengaduan. Semua media tersebut kini terintegrasi di SIWAS MARI.

 

Berikut 8 media yang dapat dipilih oleh publik untuk menyampaikan pengaduan.

1. Aplikasi SIWASMARI, dapat diakses di http://siwas.mahkamahagung.go.id

2. Layanan Pesan Singkat (SMS), dapat disampaikan ke nomor 085282490900 dengan format penyampaian pengaduan sebagai berikut : ( nama pelapor#nip/no identitas pelapor#nama terlapor#satuan kerja terlapor#isi pengaduan. )

3. Surat Elektronik, dapat dikirimkan ke alamat surat elektronik (pengaduan @badanpengawasan.net ).

4. Faksimile, dapat disampakan melalui nomor. 021-29079274.

5. Telepon, dapat disampaikan melalui petugas penerima layanan pengaduan di nomor 021-29079274.

6. Meja Pengaduan, yang tersedia di semua satuan kerja di bawah Mahkamah Agung.

7. Surat, dapat dikirimkan ke Kepala Badan Pengawasan MA RI Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat – 13011 Atau Kotak Pengaduan Pada Badan Pengawasan, atau

8. Kotak Pengaduan, yang tersedia di setiap pengadilan.