HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sengeti

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sengeti

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN DAN SOSIALISASI e-Signature pada PN Sengeti Kelas II

on Selasa, 10 Maret 2020. Posted in Berita

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN DAN SOSIALISASI e-Signature pada PN Sengeti Kelas II

 

Click Foto untuk melihat dokumentasi kegiatan lainnya

Sengeti, 10 Maret 2020 - Dalam memonitoring dan evaluasi kinerja bulan lalu diadakan Rapat Tinjauan Manajemen. Rapat yang diadakan pada Ruang Sidang Kartika tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II Bapak Dr. Dedy Muchti Nugroho, S.H., M.Hum dan di dampingi Wakil Ketua selaku Koordinator Pengawasan Ibu Sinta Gaberia Pasaribu, S.H., M.H.. Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II mengingatkan kembali untuk dapat bekerja dengan baik untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan dan pengguna pengadilan. Acara kemudian dilanjutkan dengan Evaluasi terhadap bagian dan bidang yang di pimpin oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II.

Diakhir acara Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II memberikan bingkisan kepada para pegawai yang berkinerja baik pada bulan Februari, yang nantinya pemberian reward tersebut akan terus dievaluasi setiap bulannya.

SOSIALISASI E-SIGNATURE

 

pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi E-Signature oleh Panitera Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II Bapak Nizom, S.H., M.H. yang pada waktu lalu mengikuti Sosialisasi Legalitas tanda tangan dan bimbingan teknis tata cara penggunaan tanda tangan elektronik pada e-Court. 

Dalam paparannya Panitera Bapak Nizom, S.H., M.H. menjelaskan pelaksanaan e-Signature tersebut mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan secara elektronik yang mana nantinya penerapan ini akan mulai diterapkan pada salinan putusan yang melalui e-Court. e-Signature ini merupakan kerja sama antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Siber dan Sandi Negara.