HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 

  • I. MANAJEMEN PERUBAHAN

    I. PEMENUHAN

    1. PENYUSUNAN TIM KERJA

    a.  Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas 

      Ya, apabila Tim telah dibentuk di dalam unit kerja
      Tidak, apabila Tim belum dibentuk di dalam unit kerja
    Link Dokumen bukti data dukung :
    b.  Penentuan anggota Tim selain pimpinan dipilih melalui prosedur / mekanisme yang jelas ?
     
      Jika dengan prosedur/mekanisme yang jelas dan mewakili seluruh unsur dalam unit kerja
      Jika sebagian menggunakan prosedur/mekanisme yang jelas dan mewakili sebagian besar unsur dalam unit kerja
      Jika tidak di seleksi
    Link Dokumen bukti data dukung :

    2. DOKUMEN RENCANA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

    a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

     √ Ya, jika memiliki dokumen rencana kerja pembangunan Zona Intergritas
      Tidak, tidak memiliki dokumen rencana kerja pembangunan Zona Intergritas
    Link Dokumen bukti data dukung :
    b.  Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM 
     
      Jika target-target prioritas relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM
      Jika sebagian target-target prioritas relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM
      Jika Tidak ada target-target prioritas relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM
    Link Dokumen bukti data dukung :
    c.  Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM 
     
    Jika telah dilakukan pengelolaan media/aktivitas interaktif yang efektif untuk menginformasikan pembangunan ZI kepada internal dan stakeholder secara berkala
      Jika media/aktivitas interaktif dilakukan secara terbatas dan tidak berkala
      Jika media/aktivitas interaktif belum dilakukan
    Link Dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     

    3. PEMANTAUAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN WBK/WBBM

    a.  Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana
     
    Jika Semua kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana
      Jika Sebagian besar kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana; 
      Jika Sebagian kecil kegiatan pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana; 
      Jika Belum ada kegiatan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan rencana
     
    Link Dokumen bukti data dukung :
    b.  Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas ?

      Jika monitoring dan evaluasi melibatkan pimpinan dan dilakukan secara berkala
      Jika monitoring dan evaluasi melibatkan pimpinan dan dilakukan secara tidak berkala
      Jika monitoring dan evaluasi tidak melibatkan pimpinan dan dilakukan secara tidak berkala
      Jika terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan zona integritas
    Link Dokumen bukti data dukung :
     
    c.  Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjut 
     
    Jika semua catatan/rekomendasi hasil monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti;
      Jika sebagian besar catatan/rekomendasi hasil monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti; 
      Jika sebagian kecil catatan/rekomendasi hasil monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM telah ditindaklanjuti; 
      Jika catatan/rekomendasi hasil monitoring dan evaluasi tim internal atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan Unit WBK/WBBM belum ditindaklanjuti
    Link Dokumen bukti data dukung :
     

    4. PERUBAHAN POLA PIKIR DAN BUDAYA KERJA

    a.  Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM 
     
    Ya, jika pimpinan menjadi contoh pelaksanaan nilai-nilai organisasi
      Tidak, jika pimpinan tidak menjadi contoh pelaksanaan nilai-nilai organisasi
    Link Dokumen bukti data dukung :
    b.  Sudah ditetapkan agen perubahan ?
     
    Jika agen perubahan sudah ditetapkan dan berkontribusi terhadap perubahan pada unit kerjanya
      Jika agen perubahan sudah ditetapkan namun belum  berkontribusi terhadap perubahan pada unit kerjanya
      Jika belum terdapat agen perubahan 
    Link Dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi 
     
    Jika telah dilakukan upaya pembangunan budaya kerja dan pola pikir dan mengurangi resistensi atas perubahan
      Jika telah dilakukan upaya pembangunan budaya kerja dan pola pikir tapi masih terdapat resistensi atas perubahan
      Jika belum terdapat upaya  pembangunan budaya kerja dan pola pikir 
    Link Dokumen bukti data dukung :
    d.  Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM? 
     
    Jika semua anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan usulan-usulan dari anggota diakomodasikan dalam keputusan;
      Jika sebagian besar anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
      Jika sebagian kecil anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM; 
      Jika belum ada anggota terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM
    Link Dokumen bukti data dukung :
     
  • II. PENATAAN TATALAKSANA

    I PEMENUHAN

    1. PROSEDUR OPERASIONAL TETAP (SOP) KEGIATAN UTAMA

    a.  SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi 
     
    Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis dan juga melakukan inovasi yang selaras; 
      Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis; 
      Jika sebagian SOP unit telah mengacu peta proses bisnis; 
      Jika belum terdapat SOP unit yang mengacu peta proses bisnis
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan
     
    Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi dan juga melakukan inovasi pada SOP yang diterapkan;
      Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi
      Jika unit telah menerapkan sebagian besar SOP yang ditetapkan organisasi
      Jika unit telah menerapkan sebagian kecil SOP yang ditetapkan organisasi
      Jika unit belum menerapkan SOP yang telah ditetapkan organisasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi
     
      Jika seluruh SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
      Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
      Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi tetapi belum ditindaklanjuti
      Jika sebagian kecil SOP utama telah dievaluasi 
     
    Link dokumen bukti data dukung :

    2.  SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK (SPBE)

    a.  Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi 
     
    Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi
      Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi
      Jika belum memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi
     
    Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
      Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi secara terpusat; 
      Belum memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang sudah menggunakan teknologi informasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi 
     
       Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi; 
      Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi secara terpusat; 
      Belum memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    d.  Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik 
     
    Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan secara berkala
      Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan tetapi tidak secara berkala
      Jika tidak terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik
    Link dokumen bukti data dukung :
     

    3. KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

    a.  Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan 
     
    Jika sudah terdapat Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang menyebarkan seluruh informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap
      Jika sudah terdapat PPID yang menyebarkan sebagian informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap
      Jika belum ada PPID dan belum melakukan penyebaran informasi publik
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    b.  Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik
     
    Jika dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti
      Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik telah dilakukan tetapi belum ditindaklanjuti
      Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik belum dilakukan
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen

     

    II REFORM

    1. PETA PROSES BISNIS MEMPENGARUHI PENYEDERHANAAN JABATAN

    a.  Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan
     
    Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan seluruh jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian besar (lebih dari 50%) jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian kecil (kurang dari 50%) jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan belum mempengaruhi penyederhanaan jabatan
    Link dokumen bukti data dukung :
  • III. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN

    I. PEMENUHAN

    1. PERENCANAAN KEBUTUHAN PEGAWAI SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ORGANISASI

    a.  Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan
     
    Ya, jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan
      Tidak, jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja belum mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    b.  Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan
     
    Jika semua penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
      Jika sebagian besar penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
      Jika sebagian kecil penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan; 
      Tidak ada penempatan pegawai hasil rekrutmen murni yang mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan.
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    Unduh Dokumen
     
    c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja
     
      Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja
      Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja
    Link dokumen bukti data dukung :

    2. POLA MUTASI INTERNAL

    a.  Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan
     
    Ya, jika ada dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai
      Tidak, jika belum ada dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan
     
    Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi dan juga unit kerja memberikan pertimbangan terkait hal ini; 
      Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
      Jika sebagian besar mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
      Jika sebagian kecil semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi
      Jika mutasi pegawai antar jabatan belum memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
     
      Ya, jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
      Tidak, jika belum dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
    Link dokumen bukti data dukung :

    3. PENGEMBANGAN PEGAWAI BERBASIS KOMPETENSI

    a.  Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi 
     
    Ya, jika sudah dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi
      Tidak, jika belum dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai
     
      Jika semua rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai; 
      Jika sebagian besar rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
      Jika sebagian kecil rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
      Belum ada rencana pengembangan kompetensi pegawai yang mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan
     
      Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar <25% ; 
      Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >25%-50% ; 
      Jika  sebagian besar kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan >50%-75%;
      Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >75%-100%
    Link dokumen bukti data dukung :
    d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya
     
      Jika seluruh pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya; 
      Jika sebagian besar pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya; 
      Jika sebagian kecil pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya; 
      Belum ada pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya
    Link dokumen bukti data dukung :
    e.  Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring)
     
     √   Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada seluruh pegawai
      Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian besar pegawai
      Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian kecil pegawai
      Jika unit kerja belum melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai
    Link dokumen bukti data dukung :
    f.  Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
     
      Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja telah dilakukan secara berkala;
      Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja telah dilakukan namun tidak secara berkala;
      Jika monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja belum dilakukan.
     
    Link dokumen bukti data dukung :

    4. PENGEMBANGAN PEGAWAI BERBASIS KOMPETENSI

    a.  Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi 
     
    Jika seluruh penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi;
      Jika sebagian besar penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi
      Jika sebagian kecil penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
      Belum ada penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi 
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    b.  Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya 
     
      Jika seluruh ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya ; 
      Jika sebagian besar ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya ; 
      Jika sebagian kecil ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya 
      Belum ada ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya 
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik 
     
      Pengukuran kinerja individu dilakukan secara bulanan
      Pengukuran kinerja individu dilakukan secara triwulanan
      Pengukuran kinerja individu dilakukan secara semesteran
      Pengukuran kinerja individu dilakukan secara tahunan
      Pengukuran kinerja individu belum dilakukan
    Link dokumen bukti data dukung :
    d.  Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward
     
      Ya, jika hasil hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (Seperti: pengembangan karir individu, atau penghargaan)
      Tidak, jika hasil penilaian kinerja individu belum dijadikan dasar untuk pemberian reward (Seperti: pengembangan karir individu, atau penghargaan)
    Link dokumen bukti data dukung :

    5. PENEGAKAN ATURAN DISIPLIN/KODE ETIK/KODE PERILAKU PEGAWAI

    a.  Aturan disiplin/ kode etik/ kode perilaku telah dilaksanakan/ diimplementasikan
     
      Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang sesuai dengan karakteristik unit kerja.
      Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi ; 
      Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian besar aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi ;
      Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian kecil aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi 
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    6. SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN

    a.  Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala 
     
    Jika data informasi kepegawaian unit kerja dapat diakses oleh pegawai dan dimutakhirkan setiap ada perubahan data pegawai;
      Jika data informasi kepegawaian unit kerja dapat diakses oleh pegawai dan dimutakhirkan namun secara berkala;
      Jika data informasi kepegawaian unit kerja belum dimutakhirkan.
    Link dokumen bukti data dukung :

     

  • IV. PENGUATAN AKUNTABILITAS

    1. KETERLIBATAN PIMPINAN

    a.  Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan ?
     
    Ya, jika pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan
      Tidak, jika pimpinan tidak terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan
    Tindak Lanjut dan Progress : Pimpinan Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan, dengan bukti data dukung :

    - Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang TIM penyusunan LKjIP

    - Dokumen Rapat Penyusunan LKjIP

    Unduh Dokumen
       
    b.  Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja ?
     
      Ya, jika pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja
      Tidak, jika pimpinan tidak terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja
    Tindak Lanjut dan Progress : Pimpinan Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja, dengan bukti data dukung :

    -  Perjanjian Kinerja Tahunan Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II

    -  Dokumen Rapat Penyusunan LKjIP

    Unduh Dokumen
     
    c.  Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala ?
     
      Ya, jika pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala
      Tidak, jika pimpinan tidak memantau pencapaian kinerja secara berkala
    Tindak Lanjut dan Progress :  Pimpinan Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II memantau pencapaian kinerja secara berkala, dengan bukti data dukung :

    - Rapat Tinjauan Manajemen Bulan Januari 2020

    - Rapat Tinjauan Manajemen Bulan Februari 2020

    Unduh Dokumen
     

    2. PENGELOLAAN AKUNTABILITAS KINERJA

    a.  Apakah dokumen perencanaan sudah ada ?
     
    Jika unit kerja telah memiliki seluruh dokumen perencanaan (Rencana Strategis, Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja)
      Jika unit kerja hanya memiliki Rencana Strategis dan Penetapan Kinerja
      Jika unit kerja belum memiliki dokumen perencanaan
    Tindak Lanjut dan Progress : Unit kerja Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II  telah memiliki seluruh dokumen perencanaan (Rencana Strategis, Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja), dengan bukti data dukung :

    -  Rencana Strategis 2020 - 2024

    -  Perjanjian Kinerja Tahunan Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II

    -  Reviu Renstra 2019

    -  Rencana Kinerja Tahunan 2019 - 2021

    Unduh Dokumen
       
    b.  Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil ?
     
      Jika seluruh dokumen perencanaan telah berorientasi hasil
      Jika sebagian besar dokumen perencanaan telah berorientasi hasil
      Jika sebagian kecil dokumen perencanaan telah berorientasi hasil
      Belum ada dokumen perencanaan yang berorientasi hasil 
    Tindak Lanjut dan Progress : Seluruh dokumen perencanaan telah berorientasi hasil, dengan bukti data dukung :

    -  Dokumen Pengendali Gratifikasi

    -  Laporan Tahunan Pelayanan Informasi

    -  Program Kerja Berbasi Kinerja

    -  Rencana Aksi Tahun 2020

    -  Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Himbauan Anti Gratifikasi

    -  Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang pembentukan tim penanganan pengaduan

    -  Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang tim satgas tentang benturan kepentingan

    -  Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Whistleblowing System

    -  Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Penunjukan PPID

    -   Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Pembentukan Tim Pengendali Gratifikasi

    -   Sosialisasi manual mutu budaya kerja moto pengadilan dll

    Unduh Dokumen
     
    c.  Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU) ?
     
      Jika unit kerja memiliki IKU yang ditetapkan organisasi dan juga membuat IKU tambahan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja
      Jika unit kerja memiliki IKU yang ditetapkan organisasi
      Jika unit kerja belum memiliki IKU
    Tindak Lanjut dan Progress : Unit kerja Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II memiliki IKU yang ditetapkan instansi pusat, dengan bukti data dukung :

    - Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU) Pengadilan Negeri Segeti Kelas II

    Unduh Dokumen
     
    d.  Apakah indikator kinerja telah SMART ?
     
      Hasil penilaian kinerja individu seluruhnya telah dijadikan dasar pemberian reward;
      Hasil penilaian kinerja individu sebagian besar telah dijadikan dasar pemberian reward;
      Hasil penilaian kinerja individu sebagian kecil telah dijadikan dasar pemberian reward;
      Hasil penilaian kinerja individu belum dijadikan dasar pemberian reward
    Tindak Lanjut dan Progress :  seluruh indikator kinerja unit kerja telah SMART, dengan bukti data dukung :

    - Hasil Penilaian LKJIP

    - Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU) 

    - Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2019

    Unduh Dokumen
    e.  Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu ?
     
      Ya, jika unit kerja telah menyusun laporan kinerja tepat waktu
      Tidak, jika unit kerja belum menyusun laporan kinerja tepat waktu
    Tindak Lanjut dan Progress :  Unit kerja telah menyusun laporan kinerja tepat waktu, dengan bukti data dukung :

    - Bukti Pelaporan e-SAKIP

    Unduh Dokumen
      
    f.  Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja
     
      Jika seluruh pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja
      Jika sebagian besar pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja
      Jika sebagian kecil pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja 
      Belum ada pelaporan kinerja yang memberikan informasi tentang kinerja
    Tindak Lanjut dan Progress :  Seluruh pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja, dengan bukti data dukung :

    - Hasil Penilaian LKJIP

    Unduh Dokumen
    g.  Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja ?
     
      Jika unit kerja berupaya meningkatkan seluruh kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja
      Jika unit kerja berupaya meningkatkan sebagian besar kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja
       Jika unit kerja berupaya meningkatkan sebagian kecil kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja
      Unit kerja belum berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja
    Tindak Lanjut dan Progress : Unit kerja Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II berupaya meningkatkan seluruh kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja, dengan bukti data dukung :

    - Surat Tugas dan Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

    Unduh Dokumen
    h.  Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten ?
     
      Jika pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh seluruh SDM yang kompeten
      Jika pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh sebagian SDM yang kompeten
      Pengelolaan akuntabilitas kinerja belum dilaksanakan oleh seluruh SDM yang kompeten
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten, dengan bukti data dukung :

    - Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan SAKIP

    Unduh Dokumen
     
  • V. PENGUATAN PENGAWASAN

    I PEMENUHAN

    1. PENGENDALIAN GRATIFIKASI

    a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi
     
    Jika public campaign telah dilakukan secara berkala;
      Jika public campaign dilakukan tidak secara berkala;
     
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
     
    Jika Unit Pengendalian Gratifikasi, pengendalian gratifikasi telah menjadi bagian dari prosedur;
      Jika Unit Pengendalian Gratifikasi, upaya pengendalian gratifikasi telah mulai dilakukan;
      Jika telah membentuk Unit Pengendalian Gratifikasi tetapi belum terdapat prosedur pengendalian;
      Jika belum memiliki Unit Pengendalian Gratifikasi.
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
     

    2.  PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP)

    a. Telah dibangun lingkungan pengendalian
     
      Jika unit kerja membangun seluruh lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
      Jika unit kerja membangun sebagian besar lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
      Jika unit kerja membangun sebagian kecil lingkungan pengendalian sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
      Jika unit kerja belum membangun lingkungan pengendalian.
    Link dokumen bukti data dukung :
    b.  Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi
     
    Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
      Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi secara terpusat; 
      Belum memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang sudah menggunakan teknologi informasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
    c.  Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi 
     
       Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi; 
      Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi secara terpusat; 
      Belum memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi
    Link dokumen bukti data dukung :
    d.  Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik 
     
    Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan secara berkala
      Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan tetapi tidak secara berkala
      Jika tidak terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik
    Link dokumen bukti data dukung :
     

    3. KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

    a.  Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan 
     
    Jika sudah terdapat Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang menyebarkan seluruh informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap
      Jika sudah terdapat PPID yang menyebarkan sebagian informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap
      Jika belum ada PPID dan belum melakukan penyebaran informasi publik
    Link dokumen bukti data dukung :

     

    b.  Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik
     
    Jika dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti
      Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik telah dilakukan tetapi belum ditindaklanjuti
      Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik belum dilakukan
    Link dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen

     

    II REFORM

    1. PETA PROSES BISNIS MEMPENGARUHI PENYEDERHANAAN JABATAN

    a.  Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan
     
    Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan seluruh jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian besar (lebih dari 50%) jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian kecil (kurang dari 50%) jabatan
      Peta proses bisnis telah disusun dan belum mempengaruhi penyederhanaan jabatan
    Link dokumen bukti data dukung :
  • VI. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

    1. STANDAR PELAYANAN

    a.  Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan ?
     
    Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
      Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi;
      Jika unit kerja belum memiliki kebijakan standar pelayanan 
     
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti Kelas II telah telah memiliki standar pelayanan yang ditetapkan ., dengan bukti data dukung :

    - Dokumen Maklumat Pelayanan

    - Surat Keputusan Ketua MA 26 Tahun 2012 tentang standar pelayanan publik

    - Surat Keputusan Direktur Jenderal Badilum No. 77.Dju.SK.HM.02.03.2018 Tentang Pedoman standar PTSP

    - Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Penunjukan Pejabat, Penangung Jawab petugas PTSP

    b.  Apakah terdapat Standar pelayanan telah dimaklumatkan ?
     
    Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait maklumat standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja; 
      Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan  sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ; 
      Jika unit kerja memaklumatkan sebagian besar standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ; 
      Jika  unit kerja telah memaklumatkan sebagian kecil standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi 
     
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah memaklumatkan seluruh standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga telah membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - Dokumen Maklumat Pelayanan

    - Innovasi Layanan

    Unduh Dokumen
     
    c.  Apakah terdapat Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan ?
     
    Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi  dan juga membuat inovasi terkait SOP yang sesuai dengan karakteristik unit kerja; 
      Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi; 
      Jika unit kerja menerapkan sebagian besar SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ; 
      Jika  unit kerja menerapkan sebagian kecil SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi 
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah menerapkan seluruh SOP sesuai unit kerja dan juga telah memlakukan sosialisasi standar pelayanan kepada unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - SOP PN Sengeti

    - SOP PTSP

    - SOP Antrian PTSP

    Unduh Dokumen
     
    d.  Apakah Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP ?
     
    Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga unit kerja berinisiatif melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP ;
      Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
      Jika unit kerja belum melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP 
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - Reviu atas standar pelayanan dan SOP

    Unduh Dokumen
     

    2. BUDAYA PELAYANAN PRIMA

    a.  Apakah Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima ?
     
    Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja ;
      Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi;
      Jika unit kerja belum memiliki kebijakan standar pelayanan 
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah melakukan sosialisasi penerapan budaya pelayanan prima, dengan bukti data dukung :

    - Sosialisasi Pelayanan Publik dari BRI

    - Sosialisasi SK. KMA. No.069.KMA.SK.V.2009, UU. RI.No.13. Tahun 1985 dll

    - Sosialisasi manual mutu budaya kerja moto pengadilan dll

    - Sosialisasi E-court 

    - Sosialisasi elitigasi

    b.  Apakah terdapat Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media ?
     
    Informasi pelayanan dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb
      Informasi pelayanan dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb
      Informasi pelayanan sulit diakses melalui berbagai media
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah memaklumatkan seluruh standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga telah membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - Dokumentasi Media Sosialisasi Informasi Layanan

    Unduh Dokumen
     
    c.  Apakah telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ?
     
    Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar dan sudah diimplementasikan 
      Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ada namun belum diimplementasikan 
      Belum terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar 
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah melaksanakan pemberian reward kepada pegawai yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat  secara prima, dengan bukti data dukung :

    - Rapat Pemberian Reward

    - Surat Keputusan Ketua Pemberian Reward

    - Dokumentasi Pemberian Reward

    - Rapat Pelaksanaan Pemilihan Role Model

    - Surat Keputusan Ketua Pengadilan tentang Penetapan Role Model Profesional, Integritas dan Kejujuran Tahun 2020

    - Dokumentasi Pemberian Reward Role Model

    Unduh Dokumen
     
    d.  Apakah telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi ?
     
    Apabila seluruh pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      Apabila sebagian besar pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      Apabila sebagian kecil pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      Apabila tidak ada pelayanan yang dilakukan secara terpadu
     
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah memberikan ruang layanan terpadu satu pintu untuk masyarakat pencari keadilan, dengan bukti data dukung :

    - Sarana Layanan Terpadu

    Unduh Dokumen
     
    e.  Apakah terdapat Innovasi Pelayanan ?
     
    Dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat
      Dilakukan tindak lanjut atas sebagian besar hasil survey kepuasan masyarakat
      Dilakukan tindak lanjut atas sebagian kecil hasil survey kepuasan masyarakat
      Belum dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah memberikan ruang layanan terpadu satu pintu untuk masyarakat pencari keadilan, dengan bukti data dukung :

    - Innovasi Layanan

    Unduh Dokumen

    3. PENILAIAN KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN

    a.  Apakah telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan ?
     
    Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dilakukan secara berkala
      Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan tidak berkala
      Jika unit kerja belum memiliki kebijakan standar pelayanan 
     
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - Indeks Kepuasan Masyarakat Bulan Februari Tahun 2020

    - Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tentang Penunjukan Tim Survey IKM

    - Media Survey

    b.  Apakah terdapat hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka ?
     
    Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
      Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb)
      Hasil survei kepuasan masyarakat sulit diakses melalui berbagai media
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah memasukan hasil survei kepuasan masyarakat pada website unit kerja, dengan bukti data dukung :

    - Laporan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat pada Website

    Unduh Dokumen
     
    c.  Apakah telah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat ?
     
    Dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat
      Dilakukan tindak lanjut atas sebagian besar hasil survey kepuasan masyarakat
      Dilakukan tindak lanjut atas sebagian kecil hasil survey kepuasan masyarakat
      Belum dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
    Tindak Lanjut dan Progress : Pengadilan Negeri Sengeti telah menindaklanjuti hasil kepuasan masyarakat berdasarkan saran-saran dari responden sebagaimana yang terdapat pada IKM tahun 2020, dengan bukti data dukung :

    - Monitoring dan Evaluasi Indeks Kepuasan Masyarakat

    - Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi IKM

    Unduh Dokumen
  • REFORM

    AREA I MANAJEMEN PERUBAHAN

    1. KOMITMEN DALAM PERUBAHAN
    a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun) 
    Link Dokumen bukti data dukung :
    b.  Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen
    Link Dokumen bukti data dukung :
    Unduh Dokumen
     
     2. KOMITMEN PIMPINAN
    a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan
     
    Target capaian zona integritas sudah ada di dokumen perencanaan unit kerja dan sebagian besar (diatas 80%) sudah tercapai
      Target capaian zona integritas sudah ada di dokumen perencanaan unit kerja dan sebagian (diatas 50%) sudah tercapai
      Target capaian zona integritas sudah ada di dokumen perencanaan unit kerja dan sebagian kecil (dibawah 50%) sudah tercapai
      Target capaian zona integritassudah ada di dokumen perencanaan unit kerja, namun belum ada yang tercapai (masih dalam tahap pembangunan)
      Tidak ada target capaian zona integritasdi dokumen perencanaan unit kerja.

    Link Dokumen bukti data dukung :

    Unduh Dokumen

     

    3. MEMBANUGN BUDAYA KERJA
    a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari
     
    Budaya kerja dan nilai-nilai organisasi telah dinternalisasi ke seluruh anggota organisasi, dan penerapannya dituangkan dalam standar operasional pelaksanaan kegiatan/tugas ;
      Budaya kerja dan nilai-nilai organisasi telah dinternalisasi ke seluruh anggota organisasi, namun belum dituangkan dalam standar operasional pelaksanaan kegiatan/tugas;
      Budaya kerja dan nilai-nilai organisasi telah disusun, namun belum dinternalisasi ke seluruh anggota organisasi;
      Belum menyusun budaya kerja dan nilai-nilai organisasi.

    Link Dokumen bukti data dukung :

    Unduh Dokumen

     

    AREA II PENATAAN TATALAKSANA 

    1.Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi
    a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan
     
    Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan seluruh jabatan;
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian besar (lebih dari 50%) jabatan;
      Peta proses bisnis telah disusun dan mempengaruhi penyederhanaan sebagian kecil (kurang dari 50%) jabatan;
      Peta proses bisnis telah disusun dan belum mempengaruhi penyederhanaan jabatan.

    Link Dokumen bukti data dukung :

    Unduh Dokumen

     

    2. Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
    a.Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien
     
    Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien ;
      Implementasi SPBE telah mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien, namun belum terintegrasi (parsial);
      Implementasi SPBE belum mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien.

    Link Dokumen bukti data dukung :

    Unduh Dokumen

     

 ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( e-Court )

      

Pendaftaran Perkara Secara Online klik https://ecourt.mahkamahagung.go.id/